8 Rekomendasi Coffee Shop Bekasi yang Chill buat Nugas dan Kerja

Coffee Shop telah bermacam-macam konsepnya, mulai dari memanfaatkan keindahan alam hingga menonjolkan desain interior yang super estetik. Tapi, apa sih yang jadi kriteriamu pada sebuah Coffee Shop?

8 Rekomendasi Coffee Shop Bekasi yang Chill buat Nugas dan Kerja
Salah satu Coffee Shop, Menanti Hari Temu di Bekasi nampak depan, yang menjadi rekomendasi tempat paling nyaman untuk bekerja dan mengerjakan tugas ala INJO.ID
8 Rekomendasi Coffee Shop Bekasi yang Chill buat Nugas dan Kerja
8 Rekomendasi Coffee Shop Bekasi yang Chill buat Nugas dan Kerja
8 Rekomendasi Coffee Shop Bekasi yang Chill buat Nugas dan Kerja
8 Rekomendasi Coffee Shop Bekasi yang Chill buat Nugas dan Kerja
8 Rekomendasi Coffee Shop Bekasi yang Chill buat Nugas dan Kerja

Tinggal di Kota Metropolitan dirasa sulit mendapatkan ketenangan yang dihasilkan oleh alam. Hal ini banyak dirasakan mulai dari anak kuliahan hingga para pekerja kantoran. Keseharian suntuk itu perlu dihibur dengan hal sesederhana datang ke tempat satu ini, Coffee Shop! Yap, dewasa ini, Coffee Shop telah bermacam-macam konsepnya, mulai dari memanfaatkan keindahan alam hingga menonjolkan desain interior yang super estetik. Tapi, apa sih yang jadi kriteriamu pada sebuah Coffee Shop?

Bicara soal kesibukan orang-orang dari muda hingga tua, nugas dan meeting menjadi kegiatan yang tak lepas setiap harinya sehingga mengharapkan tempat luar seperti Coffee Shop ini bisa memenuhi ekspektasi mereka. Tak sekadar sambil menikmati secangkir kopi dan french fries-nya, melainkan wifi stabil, tempat yang tenang dan nyaman, banyak stop contact, memiliki mushola yang bersih adalah poin-poin penting yang tak boleh dilupakan. Jika kamu selama ini mengincar hal-hal itu, wajib banget simak 8 rekomendasi Coffee Shop yang ada di Bekasi ini loh! Jangan lupa setidaknya siapkan pena untuk mencatat alamatnya ya!

1. Little Talk Coffee

Mengusung tema semi-industrial, Little Talk memiliki interior unfinished design dengan warna abu-abu, hitam dan coklat sebagai warna dominan. Little Talk memiliki kawasan outdoor yang spacious dengan parkiran yang luas, sehingga buat kamu yang membawa mobil tidak perlu pusing untuk mencari parkiran. Suasana yang ditawarkan outdoor area begitu sejuk karena dirimbun oleh tanaman rambat.

Sedangkan untuk indoor area terdapat private room dan make-up room. Buat kalian yang menginginkan suasana tenang atau perlu ruang meeting bisa menggunakan private room ini. Make-up room juga bisa menjadi opsi untuk kamu yang pengin menyewa sebuah ruangan untuk photo studio dengan budget yang minimal, yakni 100 ribu/ orang.

Little Talk memiliki banyak varian menu untuk makanan dan minuman. Menu minuman yang aku rekomendasi di sini adalah Little Talk’s Coffee Bricks untuk Coffee Series dan Yakult Orange Fizz untuk Non-Coffee Series. Sedangkan main dish, aku merekomendasikan Iga Penyet dan appetizer-nya boleh coba Chicken Quesadillas. Little Talk juga memiliki seasonal menu yang selalu diperbaharui setiap 2 bulan sekali. Walaupun bukan work space, tetapi Little Talk sering menjadi collaborative area dari berbagai komunitas ataupun UMKM. Layaknya saat ulang tahun Kota Bekasi, Little Talk menjadi tempat kolaborasi Gueari Galeri, this.play dan Vida Bekasi dalam menyelenggarakan free exhibition selama satu bulan.

Alamat: Jl. Tirta Utama No.1 Insitu Tengah Vida Bekasi, Bekasi 17151

Maps: https://maps.app.goo.gl/kyc54n3MzCPWqCLk6

Range Harga: Rp 27.000 – Rp 60.000

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

2. Sir Coffee House

Pertama kali memasuki Sir Coffee terdapat halaman yang terhampar luas dengan rumah di ujungnya. Sir Coffee menggunakan bangunan rumah sebagai bangunan utamanya dan tidak merombak interior rumah, sehingga kesan homey yang dirasakan sangat kental. Tempat ini juga memiliki multi konsep, di mana outdoor area berkonsep industrial tropical. Sedangkan indoor area berkonsep vintage dan retro. Konsepnya yang unik, membuat tempat ini memiliki banyak spot foto yang instagramable.

Selain itu, Sir Coffee menyediakan banyak bangku dan meja yang masing-masingnya terdapat stop contact sehingga duduk di mana saja tetap bisa dipakai untuk nugas atau kerja.

Selain itu, Sir Coffee juga memiliki dua ruangan semi-private sehingga buat kamu yang pengin menjauh dari keramaian bisa menempati ruangan tersebut.

Lokasi Sir Coffee ini mudah ditemukan karena terdapat di pinggir jalan protokol. Tak lupa soal minumannya, Sir Coffee memiliki keunikan dari varian coklatnya karena coklat yang digunakan berasal dari Sulawesi Celebes dengan after-taste rasa vanilla, dan minuman Java Srawana yang memiliki notes buah berry dan dark chocolate Sumatera Andalas.

Alamat: Jl. Cut Mutia No. 140, Bekasi.

Maps: https://maps.app.goo.gl/JoRUa1ATwwhXj4sNA

Range Harga: Rp 21.000 – Rp 30.000

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

3. Kopi Menanti Hari Temu

Kopi Menanti Hari Temu adalah definisi Hidden Gems Bekasi karena lokasinya berada di ujung gang dan jauh dari pusat kota. Namun, sekalinya sudah sampai sini bakal sangat jatuh cinta karena ini adalah coffee shop paling rindang yang pernah aku temukan di Bekasi. Sejuk adalah kata pertama ketika melangkahkan kaki ke Menanti Hari Temu. Memiliki  konsep back to nature, sehingga banyaknya outdoor area. Suasana yang warm dan sangat tenang juga gak khawatir dibikin panas karena ditutupi pohon dan tumbuhan.

Menanti Hari Temu memiliki pendopo untuk meeting room yang tentunya sangatlah nyaman. Keunggulannnya pada ornamen daerah sangatlah kental, membuat nuansa yang diberikan seperti berada di Bali atau Jogja. Selain itu, menu disini cukup variatif mulai dari coffee, non-coffee, dessert, appetizer, hingga main dish.

Alamat: Jl. Pajajaran X No.5, RT.008/RW.007, Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi 17431

Maps: https://maps.app.goo.gl/qtJ69PPt4HUEFozo6

Range Harga: Rp 20.000 – Rp 58.000

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

4. Kopi Raga dan Raga Resto

Selain asik untuk nugas, Kopi Raga memiliki banyak spot foto yang bagus, jadi cocok banget buat kamu yang mau hunting foto. Kopi Raga memiliki kawasan indoor dan outdoor yang sama-sama luas. Menawarkan ambience yang cozy, kawasan outdoor bertempat di rooftop dengan suasana senja menjadi one of best moment dari Kopi Raga.

Menu andalan dari Kopi Raga adalah Raga Series, terutama Tiramisu Latte dan menu terbaru andalannya, Cheese Brule. Aku sangat merekomendasikan manual brew dari Kopi Raga karena bekerja sama dengan Sora Coffee Roastery di mana sangat concern dengan biji kopi yang mereka gunakan. Hal ini dapat dilihat dari Kopi Raga yang memiliki slow bar tersendiri, khusus untuk membuat manual brew.

Kopi Raga sering menjadi tempat untuk menggelar acara karena tempatnya yang luas, seperti baru-baru ini dijadikan tempat penyelenggaraan pameran seni oleh 47 Seniman Bekasi dengan infobekasi.coo, didukung dengan kegiatan workshop, live music, dan talkshow. Kebayang kan seluas apa tempat ini?

Satu ruangan lain, yaitu Raga Resto yang mempunyai konsep family resto di lantai satu, terdapat rumah dan halaman belakang yang luas. Cocok digunakan bagi acara besar seperti makan bersama keluarga atau kolega di tempat kerja. Bagi yang suka kumpul lesehan, saung di Raga Resto ini jadi keunggulan yang bisa kamu coba!

Alamat: Jl. Mayor Madmuin Hasibuan No.72, Margahayu, Bekasi 17113

Maps: https://maps.app.goo.gl/xYP3BKe5UMuJ9gvE8

Range Harga Kopi Raga: Rp 10.000 – Rp 30.000

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

5. Kopi Tala

Kopi Tala dan rooftop andalannya memberikan dua ambience yang sangat berbeda antara lantai satu dan lantai atas. Lantai satu bernuansa industrial yang didominasi warna abu-abu dan hitam, sedangkan rooftop-nya jadi tempat asik kalau dipakai untuk nongkrong bersama teman-teman karena udaranya yang sepoi-sepoi, apalagi pada sore menjelang malam.

Kopi Tala memiliki Ruang Sunyi yang memang dikhususkan untuk kamu yang mau tenang dalam mengerjakan tugas atau bekerja. Jika perlu ruang meeting juga bisa banget, tinggal booking dan hanya perlu Direct Message Kopi Tala melalui instagram.

Rekomendasi menu di Kopi Tala yaitu Krim Series-nya. Nikmat dunia bagi kamu yang suka dengan minuman creamy ini, karena teksturnya yang lembut tapi gak bikin enek. Red Velvet Krim Series is one of my best drink I ever had!

Alamat: Jl. Gardenia Utara No. Kav 21-24, Jaka Setia, Bekasi Selatan, 17148

Maps: https://maps.google.com/?q=-6.267237,106.971414

Range Harga: Rp 16.000 – Rp 38.000

Jam Operasional: 09.00 – 22.00 WIB

6. 121 Coffee

Jika biasanya coffee shop yang berkonsep industrialis memiliki dasar warna hitam, putih dan abu-abu, maka 121 Coffee hadir dengan konsep Industrialis Kartunis. Dasar warna putih dan biru dikelilingi banyak poster di setiap sudut dindingnya, membuat tempat ini one of kind aesthetic.

Yang bikin asik dari 121 Coffee, yaitu adanya Playing Room yang berisi satu set Play Station dan bisa nonton Netflix juga loh! Jadi buat kamu yang kepengin main PS sambil ngopi atau rehat saat nugas, 121 Coffee ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Playing Room ini juga tidak perlu booking, cukup dengan membeli makanan dan minuman masing-masing satu per orang. 

Oh ya! Rencananya dalam waktu dekat, 121 Coffee akan menggelar Grand Opening dengan mengadakan Lomba PlayStation loh, guys! Jadi, buat kamu yang hobi bermain PlayStation bisa stay tuned di laman Instagram-nya untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

121 Coffee juga memiliki menu seasonal yang terus diperbaharui setiap tiga bulan sekali nih!

Alamat: Jl. Taman Aster Blok BV No.10 Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, 17147

Maps: https://maps.app.goo.gl/DMANrnCpsqSNaYw69

Range Harga: Rp 10.000 – Rp 35.000

Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB

7. Namdua House

Namdua House adalah coffee shop berkonsep Japanese, dan terlihat spacious. Namdua memberikan suasana retro yang kental dan juga vibes yang hangat, oleh karena itu Namdua adalah tempat yang comfy banget untuk dipakai nugas atau kerja berlama-lama. Namdua memiliki dua kawasan, di mana indoor area didominasi dengan dinding warna putih. Sedangkan outdoor area didominasi pepohonan hijau yang enak dipandang.

Lokasi Namdua yang di pinggir jalan juga membuat mudah ditemukan. Hanya saja, aku tidak merekomendasikan untuk membawa mobil jika ke sini karena parkirannya yang terbatas. Keunikan seasonal menu setiap bulannya pada varian menu minuman juga dapat kamu temui di Namdua.

Alamat: Jl. Raya Pekayon No.16, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Maps: https://maps.google.com/?cid=11251553326946207555

Range Harga: Rp 7.000 – Rp 80.000

Jam Operasional: 14.00 – 21.00 WIB (weekdays) & 07.00 – 21.00 WIB (weekend)

8. Keppo Coffee

Berlokasi di Rawalumbu, Keppo Coffee ini berkonsep Japanese. Gedungnya terlihat kecil, tetapi memanjang ke belakang sehingga akan tampak luas setelah memasukinya. Dibanding menjual tempat, Keppo Coffee lebih menekankan pada kualitas minuman dan makanannya sehingga pelanggan akan terus kembali karena kualitas yang Keppo Coffee jual. Keppo Coffee memiliki kawasan indoor dan outdoor, di mana area dalam lebih luas karena diperuntukkan bagi para pekerja dan pelajar yang fokus dalam tugasnya, sehingga lebih terasa nyaman.

Keppo Coffee memiiki meeting room di lantai dua tetapi belum open for public. Pada tahun ini, Keppo Coffee berencana melakukan banyak develop jadi stay tuned terus di Instagram Keppo Coffee untuk perkembangan terbarunya ya!

Jika kamu ke Keppo Coffee, aku sangat merekomendasikan Kopi Darah Muda, kopi dengan flavour raspberry dan potongan buah raspberry di dalamnya, perpaduan kopi dan asam buah raspberry tercampur sempurna hingga memberikan efek yang sangat menyegarkan, apalagi diminum saat panas terik.

Alamat: Jl. Gardenia Raya Ruko Gardenia No. RF11, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi

Maps: https://maps.app.goo.gl/EAY2EPbKox1vexgq8

Range Harga: Rp 16.000 – Rp 26.000

Jam Operasional: 15.30 – 22.00 WIB

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat yang chill banget! Tak sekadar nongkrong melainkan jadi tempat paling nyaman untuk bekerja dan mengerjakan tugas. Tempat-tempat di atas, sudah kami buktikan sendiri kualitasnya baik menu, pelayanan, dan kenyamanan tempat. Semoga rekomendasi ini bermanfaat ya buat teman-teman!

Redaktur: Prita K. Pribadi