Bakso 2 Kilogram Olahan Hasil Ternak Sendiri, Berani Coba?

Kamu akan dikagetkan dengan berat dan visualnya yang sangat besar. Yaitu mencapai kurang lebih 2 kilogram! Tak selesai disitu, paket tersebut ditambah lagi dengan lima mangkuk masing-masing berisikan kuah kaldu bakso, mie kuning, mie bihun dan teh manis gratis.

Bakso 2 Kilogram Olahan Hasil Ternak Sendiri, Berani Coba?
Penampakan bakso seberat 2 kilogram dengan menu bernama Paket Pamer di Kedai Bakso Mukidi, Bekasi. Sumber: travelingyuk.com

Makanan berkuah yang hangat dan segar layaknya bakso sangat diminati oleh berbagai kalangan. Uniknya, bakso menjadi jajanan yang enak disantap pada musim apapun. Pada musim hujan, bakso bisa menghangat tubuh dan perutmu, sedangkan musim kemarau bakso bisa jadi teman pelarianmu yang sedang kepusingan. Suka dengar gak kalau sehabis kerja ada saja yang nyeletuk “Ngebakso yuk! Pusing banget nih.” Teruji! Bahkan bakso bisa jadi obat sakit kepalamu. Entah itu beneran sakit kepala atau sekadar mumet saja karena kerjaan yang menumpuk. Namun, sudahkah kamu menemukan bakso yang srek di hati sejauh ini? Apalagi ditambah semakin banyak bakso dengan macam-macam inovasinya dewasa ini, standar penilaian bakso tampaknya juga bersaing ketat.

Makanan dengan bahan utama daging giling lalu dicampurkan dengan tepung tapioka, bakso menjadi ciri khas jajanan Indonesia yang bisa mengenyangkan perut warganya. Kali ini aku mau rekomendasiin bakso unik dari Bekasi. Teruntuk teman-teman yang tinggal atau sekadar berkunjung ke kota ini, harus sekali mencoba Bakso Mukidi nih! Mulai dari rasa khasnya, menu yang variatif, hingga harga yang terjangkau menjadi alasan kenapa Bakso Mukidi pantas dicoba.

Tampak depan Kedai Bakso Mukidi yang berada di Bekasi.

Harga terjangkau tidak membuat kualitas Bakso Mukidi ini berkurang, karena pemiliknya punya peternakan sapi sendiri. Sapi sehat yang berumur cukup untuk disembelih lantas diolah menjadi bakso menjadi salah satu faktor aman dan worth it untuk dinikmati para pengunjung.

Kalau kamu sempat mengunjungi kuliner satu ini, bisa banget melihat langsung isi kuali Bakso Mukidi. Kuah kaldu yang berwarna coklat alhasil rebusan tulang dan daging sapi menambah nilai nikmat dari kaldu yang dijadikan kuah di mangkuk kamu. Rasa gurih dan rempah dari kuah sudah tercium sejak awal, sehingga tak sabar untuk menyantap bakso-bakso yang melayang di atas. Sluurrp!

Keunikan lain bisa kamu jumpai di sini saat memesan menu PAMER, yang berarti Paket Rame-rame. Menu tersebut diperuntukan bagi orang banyak karena akan mendapatkan bakso yang super jumbo. Kamu akan dikagetkan dengan berat dan visualnya yang sangat besar. Yaitu mencapai kurang lebih 2 kilogram! Tak selesai disitu, paket tersebut ditambah lagi dengan lima mangkuk masing-masing berisikan kuah kaldu bakso, mie kuning, mie bihun dan teh manis gratis. Tak lupa bagi kamu penggemar tetelan, tentu saja tersedia di Bakso Mukidi ini. Siapkan saja uang 150 ribu rupiah ya! Harga segitu diikuti porsi bakso yang memuaskan rasanya tidak akan menyesal apalagi sistemnya udunan dengan teman-teman. Hihi.

Bakso Mukidi juga menawarkan menu per orang-an yang tentu jauh lebih terjangkau. Terdapat menu andalan seperti Bakso Beranak Mukidi yaitu bakso besar berisi bakso lagi yang ukurannya lebih kecil. Adapula bakso urat dikombinasikan dengan kehadiran kikil yang begitu kenyal. Mie ayam seharga 10 ribu rupiah, dan 12 ribu hingga 14 ribu rupiah untuk menu lainnya. Wuuuuh, jadi pengin meluncur ke Bekasi nih!

Menu makanan dan minuman yang tersedia di Bakso Mukidi. Sumber: traveloka.com

Senada dengan bakso yang punya ragam menu, tak lupa minuman di sini pun banyak pilihannya. Air mineral, teh manis, jus buah hingga sop buahnya bisa kamu pesan dengan harga termurah 4 ribu rupiah, dan termahalnya 15 ribu rupiah. Bagi kamu si kaum mager atau memang jauh dari tempatmu dan penasaran banget sama bakso satu ini, jangan khawatir! Teknologi secanggih Grab dan Gojek bisa jadi pilihan untuk menikmati makanan menggiurkan khas Mukidi. Catat dulu ya! Bakso Mukidi mulai buka pukul 10 pagi hingga 10 malam. Bisa dijumpai di Jalan Bintara Raya Nomor 26, Bekasi. Nah loh, tunggu apa lagi?!

Redaktur: Prita K. Pribadi