KUIS MALMING (JULI) #03

Semangat ngerjainnya, santai aja jangan serius-serius. Kalo mau serius mah dateng ke Rumah!

1. Karena hari ini tanggal 17 Juli, tau gak hari ini memperingati hari besar apa?

a. Hari Keadilan (Internasional)
b. Hari Kemakmuran (Internasional)
c. Hari Anak (Internasional)
d. Hari jadi antara aku dan kamu. JIAHHHH

2. Masuk ke pertanyaan penambah wawasan.. Flute adalah alat musik yang dimainkan dengan cara?

a. Ditabuh
b. Ditiup
c. Dibakar
d. Diapain aja terserah yang maen

3. Ikan ini lebih kita kenal dengan nama ikan Nemo, tapi taukah kamu ia juga disebut ikan apa?

Ikan ini lebih kita kenal dengan nama ikan Nemo, tapi taukah kamu ia juga disebut ikan apa?
a. Ikan ikanan
b. Ikan harimau
c. Ikan badut
d. i cant stop loving you. JIAHHH lagi.

4. Negara ini menjadi satu-satunya negara terkecil di dunia dengan luas hanya 0,44 kilometer persegi, negara manakah ini?

Negara ini menjadi satu-satunya negara terkecil di dunia dengan luas hanya 0,44 kilometer persegi, negara manakah ini?
a. Miranda
b. Gymblue
c. Vatikan
d. Jawabannya antara A atau C

5. Lantas, di Indonesia sendiri.. dimanakah provinsi terkecil, yang luasnya hanya : 664 km2 ??

a. Maluku
b. Lampung
c. Jakarta
d. Depok

6. Nama kue ini adalah (maaf) kue tete. Lebih tepatnya seperti pentilnya Hulk avengers, pertanyaannya "Berasal darimana kah kue ini?"

Nama kue ini adalah (maaf) kue tete. Lebih tepatnya seperti pentilnya Hulk avengers, pertanyaannya "Berasal darimana kah kue ini?"
a. Eropa
b. Jakarta
c. Jawa Timur
d. Jawa Barat

7. Ngomongin soal Hulk, ada yang tau gak berapa umur si pemeran Hulk ini?

Ngomongin soal Hulk, ada yang tau gak berapa umur si pemeran Hulk ini?
a. Ya Allah segala umurnya hulk ditanya
b. Udah jawab aja
c. 45 tahun
d. 47 tahun
e. Umur manusia mah gak ada yang tau bang

8. Btw ya.. kenapa wangi bayi enak banget?

a. Masih suci belum ada dosa
b. Ibunya masih rajin merhatiin badannya
c. Peralatan badan bayi yang wanginya enak2
d. Serius dah ini ngapain gue buat soal ini :(

9. Ngomong2 bayi ye, siapa bayi pertama di muka bumi ini?

a. Habil & kembarannya
b. Qobil & kembarannya
c. Jaawabannya A
d. Jawabannya B
e. Jawabannya C

10. Sabar ya.. masih soal bayi nih, Tau gak sih, ada loh bayi yang terlahir dengan memiliki 3 penis? yang pertama kali di dunia berasal dari mana bayi tersebut? Pengetahuan aja nih.

a. Iran
b. Irak
c. Israel
d. Pliss jangan tanya fotonya ama gue, googling aja

11. Nah, untuk kelainan itu sendiri (memiliki 3 penis) disebut juga dengan?

a. Thripis
b. Triphallia
Ya Allah kenape sampe kesini sini soal gue :(
Maaf maaf.. gak lagi. Ngalir aja nih buat soal.

12. Masuk ke soal yang lebih agamis gitu, Tanggal berapakah kejadian penyembelihan Nabi Ismail yang kemudian diganti menjadi seekor gibas, dan kemudian hari itu dipringati menjadi hari raya Idul Adha hingga saat ini?

a. 10 Dzulhijah
b, 9 Muharrom
c. 11 Rabiul Awal
Kalo salah parah sih.

13. Masih seputaran Idul Adha, siapakah nama teman saya yang selalu jadi tim brodot (pembersih jeroan) tiap tahunnya?

a. Ansori
b. Budi
c. Cepi
d. Dicky

14. Berikut ini adalah hal-hal yang menyebabkan hewan tidak sah digunakan berkurban, kecuali?

a. Hewan yang buta, buta sebelah, atau jelas butanya.
b. Hewan yang pincang, dan sangat jelas pincagnya
c. Hewan yang sangat kurus, bahkan seperti tidak terlihat dagingnya
d. Hewan yang tidak pakai masker dan belum diberi vaksin

15. Menurut hadist riwayat Muslim, apakah keutamaan bagi orang yang puasa Arofah?

a. Diampuni dosa2nya 1 tahun sesudah dan 1 tahun sebelum
b. Diampuni dosa2nya dari ia lahir sampai ia mati
c. Pilihan yang B gak mungkin sih, tapi pilihan D bisa jadi bener
D. Jawaban yang benar adalah seperti yang tertuang pada pilihan jawaban (A)

16. Puasa Arafah sendiri pada tahun ini dilaksanakan pada tanggal berapa?

a. 9 Dzulhijah
b. 1 hari sebelum Idul Adha
c. 19 Juli 2021
d. Semua jawaban tidak salah, karena yang kebanyakan salah adalah laki-laki.

17. Bapak ini adalah salah satu tukang fotong sapi yang saya temukan di internet, siapakah nama bapak ini? (Sengaja kepalanya gak saya liatin, biar susah jawabnya)

Bapak ini adalah salah satu tukang fotong sapi yang saya temukan di internet, siapakah nama bapak ini? (Sengaja kepalanya gak saya liatin, biar susah jawabnya)
a. Jasman
b. Jasnoyo
c. Jamhuri
d. Jawab aja suka2 lu

18. Berikut ini adalah keutamaan orang berkurban, mana kah yang salah?

a. Disukai Allah SWT
b. Jadi kendaraan di Akhirat
c. Jadi pahala di setiap helai rambut dan tetasan darahnya
d. A sampai C benar, ini info aja biar kuis ini ada manfaat. Semangat berkurban ya!

19. Pada surat dan ayat berapakah Nabi Ibrahim menceritakan mimpinya kepada Nabi Ismail? ""Hai anakku, sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu.”

a. Al baqoroh - 132
b. An-nahl - 14
c. Ibrahim - 121
d. Ash-Shaffat - 102

20. Dan soal terakhir, berkaitan dengan PPKM yang terus diperpanjang ini, bagaimana sikap terbaik kita menghadapinya?

a. Demo!
b. Ngamuk2 di sosmed
c. Sabar, terus Usaha, dan yakin Allah selalu ngasih jalan.
d. Percaya.. gak ada kesulitan yang selamanya, setelah ini akan ada hasil manis yang kita terima.
e. Jawabannya A dan B
f. Jawabannya C dan D
Love you, Semangat kita semua!