KUIS MALMING (JULI) #05

1. Hari ini tanggal 31 Juli, memperingati hari besar apakah hari ini?

a. Hari Sabtu
b. Hari Kakek Sedunia
c. Hari Jambore Dunia
d. Hari tanu

2. Karena kita mau masuk bulan Agustus, mari kita jawab soal2 yang berkaitan dengan sejarah Indonesia, "Peristiwa Rengasdengklok dilatar belakangi oleh?"

a. Perdebatan mengenai penyusun naskah Proklamasi
b. Keadaan di Indonesia yang sedang genting
c. Adanya vacuum of power karena kekalahan Jepang
d. Adanya perbedaan pendapat antar golongan tua dan golongan muda
e. Jawabannya D

3. Dalam Pembukaan UUD 1945 disebutkan bahwa kemerdekaan itu merupakan hak asasi manusia, hal tersebut tercantum dalam alinea?

a. I
b. Pertama
c. Ke 1
d. Semua jawaban tidak salah
e. Semua jawaban benar

4. Dokuritsu Junbi Inkai merupakan bahasa Jepang dari ? Nahloh.

a. BPUPKI
b. PPKI
c. PDI
d. Kalo gak A ya B

5. Pelaksanaan Proklamasi kemerdekaan RI di lakukan di ?

a. Rengasdengklok
b. Rumah laksamana Maeda
c. Rumah Ir.Soekarno
d. Buminya Allah

6. Siapakah pemuda yang pertama kali mendengar berita kekalahan Jepang atas Sekutu?

a. Soekarno
b. Abdul Latief
c. Sutan Syahrir
d. Imron

7. Siapakah tokoh nasional yang mengetik naskah teks proklamasi hasil tulisan tangan Ir. Soekarno?

a. Sutan Syahrir
b. Fatmawati
c. Sayuti Melik
d. Yak.. pusing sodaraaa

8. Udah deh kayanya ya, cari soal laen buat mencairkan suasana.. "Binatang apa yang jago renang?"

a. Ikan
b. Bebek
c. Anjing
d. Kodok

9. Iya dong? Kan kalo ikan mah menyelam. Nah.. ngomong2 ikan, ikan apakah ini?

Iya dong? Kan kalo ikan mah menyelam. Nah.. ngomong2 ikan, ikan apakah ini?
a. Apaan dah tuh?
b. Udah jawab aja!
c. Blobfish
d. Blowfish

10. Bapak ini bernama Chester Floyd Carlson, dia adalah penemu?

Bapak ini bernama Chester Floyd Carlson, dia adalah penemu?
a. Mesik Kopi
b. Foto copy
c. Printer
d. Dispenser

11. Ikan udah, penemu udah, nah.. apakah nama pelanet ini?

Ikan udah, penemu udah, nah.. apakah nama pelanet ini?
a. Merkurius
b. Saturnus
c. Uranus
d. Venus

12. Para astronot dilarang makan makanan berjenis kacang-kacangan sebelum pergi ke luar angkasa. Karena bisa menyebabkan mereka mudah kentut. Dan gas kentut sangat membahayakan bagi baju luar angkasa mereka. Pernyataan ini benar atau salah?

a. Benar
b. Salah

13. Pada tahun 1997 ada fenomena heboh, yaitu hujan katak, dimanakah lokasinya?

Pada tahun 1997 ada fenomena heboh, yaitu hujan katak, dimanakah lokasinya?
a. Meksiko
b. India
c. Mojokerto
d. Suriname

14. Masuk ke soal2 islami, Orang yang dipercaya menyusui Nabi Muhammad saat masih kecil adalah?

a. Siti Khadijah
b. Halimah Sa'diyah
c. Umayyah
d. Siti Hawwa

15. Nah, kalau saya kecil disusui oleh ibu saya, siapakah nama ibu yang melahirkan salah satu anak yang cerdas ini? :D

a. Titin
b. Nining
c. Maria
d. Yeni

16. Hehe.. lanjut ke soal islami, " Tentara bergajah yang ingin menghancurkan Ka’bah dipimpin oleh raja?"

a. Namrud
b. Abrahah
c. Abu Sofyan
d. Abu lahab

17. Nah, kalo temen kerja saya yang paling ngeselin namanya siapa?

a. Ardi
b. Miftah
c. Prita
d. Ayu

18. Diantara kedua pria ini, manakah Kakek Sayuti Melik.. sosok yang mengetik naskah proklamasi?

19. Lantas siapakah bendahara kelas yang suka nagih2in uang kas pada saat saya SD dulu?

a. Dewi
b. Surti
c. Nabila
d. Devi

20. Terakhir, sebagai penutup.. mari sama2 kita mengingat sebuah ayat yang cocok dengan keadaan saat ini, yang berbunyi : "Inna maal Usri Yusro" yang artinya Sesungguhnya bersama kesusahan itu ada kemudahan. Jadi percaya ya, kalau semua kesulitan ini sementara. Semangat! Oiya, itu surat Al Insiroh ayat berapa ya?

a. 5 dan 6
b. 6 dan 7
c. 7 dan 8